5 Fakta Kemiripan Akun Twitter SBY dan Barrack Obama (President R. I. and President U. S.)

4/17/2013


Good afternoon the readers.. :)

Kali ini the author mencoba ngebahas tentang kabar yang hangat beredar didunia maya mengenai kemiripan akun twitter SBY dan Barrack Obama atau dengan kata lain dan banyak pihak yang berspekulasi bahwa "akun twitter SBY nyontek akun twitternya Obama"....??? menurut the author yang sebelumnya sudah ngeposting tentang 2 Petinggi yang memiliki akun jejaring sosial ini dalam, Kicauan Dari Petinggi - Petinggi Negara [Twitt From Two Presidents (U.S And Indonesia) ]. hal ini biasa terjadi tergantung pada orang yang berpresepsi akan hal ini. seperti di lansir oleh salah satu media berita online, yang berjudul "Wuuahh.. Laman Twitter SBY Contek Punya Obama" . berikut uraian beritanya, yuk kita simak bersama..

Akhirnya Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono memulai kicauannya di jejaring mikroblogging 140karakter pada Sabtu (13/4) malam sejak diaktifkan akunnya pada 27 Maret lalu.
Saat berita ini termuat akun @SBYudhoyono sudah memiliki 415 ribu lebih followers. Dan SBY belum mem-follow siapapun. Namun, hebatnya akun ini langsung mendapat tanda centang yang artinya "Verified Account".
Dalam pengamatan PedomanNEWS ke dalam akun sang Presiden ternyata entah mencontek
atau tidak, laman twitter ini dua kemiripan atau mencontek dari akun Presiden Amerika Serikat, Barack Obama (@BarackObama) yang aktif sejak 2008 sampai saat ini.

Pertama, dalam akun itu, terlihat SBY dan sedang menyalami pendukungnya pada sebuah kunjungan. Laman tersebut juga ditulis, "Akun resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dikelola oleh Staf Khusus Presiden Republik Indonesia. Twit dari Presiden ditandai *SBY*." Tak hanya itu, dalam akun dicantumkan juga laman resmi presiden di www.presidenri.go.id. 

Hal yang sama juga terdapat dalam laman milik Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama. Akun @BarackObama diketahui sudah aktif sejak 2008 dan sampai saat ini Obama memiliki 29.759.408 followers. Obama juga diketahui sudah 9.022 kali berkicau.
Dalam akun Obama juga sama persis dengan SBY terpajang foto saat dia menyalami pendukungnya. Tak hanya itu, Obama juga menuliskan biodata, akunnya dikelola oleh stafnya, setiap twit dari Obama akan diberi tanda -bo.
Tak hanya itu, akun yang sudah diverifikasi Twitter ini juga mencantumkan situs resmi Obama di http://www.barackobama.com.

Note: Ralat, Akun Obama Aktif sejak 5 Maret 2007 dan akun SBY aktif sejak 27 Maret 2013.

Berikut the Author coba sedikit merangkum 5 Fakta yang membuat akun beliau terlihat seakan mirip... 

berikut spoiler picturenya..

Review Picture Twitter Barrack Obama:
 photo 1_zps6f6acffc.jpg

More References:
 photo OBsincetwitt123_zpsb6ba2faf.jpg

Review Picture Twitter SBY:
 photo 1A_zps602e3bfc.jpg

More References:
 photo SBYsincetwitt123_zpsb73e318f.jpg

Demikian Postingan tentang 5 Fakta Kemiripan Akun Twitter SBY dan Barrack Obama (President R. I. and President U. S.), next time the author akan coba ngebahas "cara Melihat Sejak Kapan Seseorang Bergabung atau membuat akun twitter"
oya, bagi the readers yang pengen follow Akun twitter Bpk Presiden Obama dan Bpk Presiden  SBY silahkan Klik disini

Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai