Make a Photo become a Sketch Cartoon (Karikatur) [Cara membuat foto menjadi karikatur kartun]

5/12/2013



Apa kabar the readers... Lama sudah ga update postingan.. akhirnya baru sempat sekarang..
kali ini kita bakalan ngebahas tentang designing menggunakan Adobe Photoshop, yang mungkin sudah ga lazim lagi untuk dibicarakan... tapi, kebetulan kemaren lagi iseng -  iseng ngedit photo salah seorang Dosenku (Dosenku, Idolaku) hehehe.. :D . Awalnya pas ngebaca postingan dari beliau yang mengomentari sebuah artikel bertajuk ketidakberesan oknum politisi yang mangkir dari amanatnya.. kemudian beliau berkomentar bahwa: "lebih baik orang pramuka yang ngurus politik dari pada orang politik yang ngurus pramuka. Kalau pramuka yang ngurusi politik, maka dasa darma akan menjadi landasannya" dan the author langsung mencoba menelaah sebuah statement tersebut.. memang benar apa yang beliau katakan.. karena tidak dapat kita pungkiri lagi jika kita melihat kearah dunia politik di negeri kita ini.. banyak oknum yang tidak berjalan pada relnya..

sapa yang tidak tahu dengan PRAMUKA, mungkin kita sudah sering mendengar kata itu tersebut. mungkin the readers semua sudah pernah atau tengah tergabung dalam gerakan Pramuka tersebut. waktu juga membuktikan bahwa kuat dan kokohnya gerakan ini.

okelah, ga bakal ngebahas panjang lebar deh, ntar malah ngelenceng dari judul diatas postinganya... langsung aja nih, kali ini the author coba buat karikatur yang bertemakan pramuka, yang di drag foto asli dari salah seorang dosen yang mengajar di Universitas the author tengah menempuh S1 sekarang, yakni Universitas Bung Hatta.




disini sebagai mediator dan toolnya the author menggunakan adobe photoshop CS dan full pattern dengan pen tool. dan untuk coloring and texture sketch - nya the author menggunakan filter sketch drawing... mungkin pada bingung ya.. yaudah deh.. silahkan dilihat printscreen - nya.. mungkin bisa mendiskripsikan sendiri - sendiri ya..



Step1 Proses:
 photo p1_zpsfb027388.png

Step2 Proses:
 photo p2_zps5b90e0d8.png

step3 proses:
 photo p3_zps96b91b9b.png

Step4 proses:
 photo p4_zps8c6ce0f2.png

Step5 Proses:
 photo p5_zps259040a9.png

Step6 Proses:
 photo p6_zps382cdac3.png

Step7 proses:
 photo p7_zpsf2ac2ede.png

Finished Picture:
 photo Pramukadandosenku_zps4615904d.jpg


Untuk mendownload file Psd nya silahkan KLIK DISINI... Semoga Bermanfaat.. Oya, Jangan lupa comment - nya ya...  Salam Pramuka! :D


Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai