Alhamdulillah Acara BEM - FKIP "LKMM Tingkat Dasar Sukses di Gelar

4/23/2013


Dengan Persiapan yang cukup Singkat dan waktu acara yang sempat diundur beberapa kali, akhirnya Acara kegiatan LKMM - TD yang merupakan salah satu program Kerja dari BEMM - FKIP universitas Bung Hatta sukses digelar. seperti yang pernah the author bahas sebelumnya pada 

Pelatihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar BEMM - FKIP 2013

dengan segenap usaha dan berbagai kontribusi semangat juang dari semua anggota panitia, sampai dengan Ketua BEMM - FKIP langusung turun tangan guna menyuseskan acara ini...
Berikut Uraian penjelasan kegiatan acara LKMM - TD secara rinci...


Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (BEMM FKIP) Universitas Bung Hatta (UBH) kembali menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan Masyarakat Mahasiswa (LKMM) Tingkat Dasar dengan tema "Melalui LKMM Mari Kita Tingkatkan Karakter Berintelektual Dan Mampu Menggali Potensi Diri Dalam Berorganisasi".
Acara ini berlangsung dari tanggal 19-21 April 2013 yang bertempat di Ruang Sidang Kampus II UBH. LKMM ini diikuti lebih dari 70 orang peserta yang berasal dari berbagai fakultas di UBH.
Di hari pertama LKMM ini diawali dengan materi kepemimpinan oleh Dekan FKIP UBH Dr. Marsis, M.Pd dan dilanjutkan dengan materi teknik pembuatan proposal oleh Marleni. Sedangkan untuk hari kedua diberikan materi tentang Teknik lobi dan komunikasi oleh Sumartono dan dilanjutkan materi Pengelolaan keuangan dan organisasi oleh Dr.Ir.Eni Kanal,Msi dan Pembuatan Proker dan administrasi Kegiatan oleh Maburi Tanjung,SH. Sedangkan untuk hari ketiga hanya menyajikan satu materi yaitu mengenai Teknik Persidangan dan simulasi oleh Roni, S.Pd.
Gubernur FKIP Rezali Yudistiranda menguraikan pendapatnya mengenai acara LKMM ini. "Acara ini bertujuan untuk membentuk potensi diri mahasiswa dari berbagai fakultas yang lebih mengedepankan kepemimpinan dalam berorganisasi," ujarnya.
Ifans Putra Hendra selaku Ketua Pelaksana mengatakan berbagai kendala terjadi dalam pelaksanaan kegiatan ini. "Sudahtiga kali diundur, pesarta tidak cukup, dan jadwal awalnya dilaksanakan pas UTS, jadi persiapan kurang," ucap Ifan.
Namun hal tersebut berhasil dilewati dan Ifan pun berharap agar peserta jangan memikirkan untuk mendapatkan poin saja tapi lebih fokus untuk mendapatkan ilmu.
Dilain sisi Rezali Yudistiranda pun berharap nantinya akan muncul pemimpin baru. "Supaya peserta dapat mengambil ilmu yang disampaikan dari pemateri dan muncul pemimpin baru melalui kegiatan ini," harapnya


Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai