Lakukan hal ini sebelum Smartphone (Android) Anda Tercecer, Hilang atau Dicuri

5/09/2016


Seberapa penting Smartphone bagi anda? bagaimana jika smartphone anda hilang atau dicuri orang? apa yang harus anda lakukan? Yap! Sebelum itu terjadi alangkah baiknya anda waspada. Karena tak ada yang tahu apa yang akan terjadi pada smartphone kesayangan anda. 

Baik, Kali ini saya akan membahas "Hal - Hal yang harus anda lakukan sebelum smartphone anda hilang atau dicuri orang. Salah satu nya ialah menginstal aplikasi "pelacak android" jika smartphone anda hilang atau tercecer. banyak aplikasi android yang menyediakan layanan atau fitur tersebut. namun kali ini saya akan merekomendasikan salah satu aplikasi yang cukup efisien dan lebih unggul dibanding aplikasi yang lain, ditambah lagi aplikasi ini FREE alias gratis. Aplikasinya adalah "Android Lost". Ok!, Simak Tutorial dan langkah -  langkah berikut : 


1. Install Aplikasi "Lost Android" di smartphone anda, silahkan klik disini untuk mengunduh aplikasi tersebut. Atau anda juga bisa mengunduhnya dengan membuka Playstore di smartphone anda gunakan kolom search dan masukan keyword "Lost Android".






2. Tunggu sampai aplikasi terinstal, kemudian open, Buka aplikasi tersebut. Setelah itu akan tampil pilihan seperti di gambar dibawah ini, aplikasi akan melakukan registrasi secara otomatis dengan akun gmail yang terpaut di android/ Smartphone anda. Setelah itu tap "Request Administrator right", dan akan muncul dialog box, tap kembali "Active". Ikuti langkah seperti gambar berikut.




3. Aplikasi "Lost Android" telah selesai di konfigurasi. Sekarang kita test apakah android berhasil terhubung dengan server aplikasi. Caranya : silahkan buka link berikut https://www.androidlost.com/ atau klik DISINI. Anda akan diarahkan ke website server aplikasi "lost android", kemudian silahkan login dengan klik "Sign in" di pojok kanan atas. 





4.  Login dengan menggunakan akun gmail yang ada pada smartphone anda tadi. Kemudian aplikasi akan meminta persetujuan konfirmasi untuk menautkan akun gmail anda. klik "Allow".


5. Anda telah berada di website server "lost android", kemudian klik "Control", kemudian klik tombol "Alarm". Jika Smartphone Anda berdering mengeluarkan suara Sirine, selamat berarti smartphone anda sudah terkoneksi dengan website server.



Tambahan : Banyak fitur yang tersedia pada website ini, diantaranya :

Menu Basic
a) Alarm : berfungsi untuk menderingkan smartphone anda.
b) Custom Alarm : berfungsi untuk mengubah nada alarm sesuai dengan keinginan anda.
c) Vibrate : berfungsi untuk menggetarkan smartphone anda dari jarak jauh.
d) Location : berfungsi untuk mengetahui dimana posisi smartphone anda berada.
e) Low Power Email : berfungsi untuk mengirim posisi smartphone anda ke email secara otomatis,  jika battery smartphone anda dalam keadaan "lowbat".

Dan banyak fitur - fitur yang lain pada menu yang tersedia di website tersebut. silahkan anda coba dan praktekan.



PENTING! 


- Fitur - fitur yang ada diatas akan aktif jika smartphone anda dalam kondisi online atau terhubung ke internet.

- Hal pertama yang harus anda lakukan jika smartphone anda hilang atau dicuri orang, langsung buka website https://www.androidlost.com/, anda bisa menggunakan smartphone teman atau kelaurga anda atau juga bisa langsung ke warnet terdekat. Login dan lock smartphone anda, dengan cara menggunakan menu "Control" kemudian masukan 4 digit password, klik "Lock Phone". lihat gambar.


-  Setelah itu, baru cari tahu dimana posisi smartphone anda berada. Dengan menggunakan menu "Basic" dan klik pada Tombol "Send Location". Jika perlu anda dapat juga menggunakan fitur alarm dan Vibrate. Sesuaikan dengan kebutuhan anda dengan memanfaatkan fitur - fitur yang ada pada website tersebut. Silahkan anda ber eksperimen untuk memprotesi smartphone anda dari tangan - tangan jahil ataupun pada kelalaian anda dalam menggunakan smartphone. Semoga bermanfaat. 

Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar