Cara Convert File Word Document Menjadi Pdf dengan Mudah (How to convert word to Pdf)

4/12/2015


Terkadang disuatu kesempatan ditemukan bahwa untuk mendaftar suatu form Registrasi, dibutuhkan file Pdf sebagai syarat mutlak agar dokumen bisa di upload dan diterima oleh pihak yang relevan. Padahal sobat telah rampung mengerjakannya dalam format word (Office). Kira - kira bagaimana ya caranya untuk mengatasi masalah tersebut? Oke, ga usah bingung. sebab kali ini kita akan membahas bagaimana Cara Convert File Word Document Menjadi Pdf dengan Mudah (How to convert word to Pdf).

Pada Tutorial Kali ini kita hanya membutuhkan file add-in Office yaitu : "SaveAsPDFandXPS". Yup! dari namanya aja udah jelas ya kegunaannya kira -  kira apa?!. Secara garis besar kegunaan "SaveAsPDFandXPS" ini adalah merubah format file word Office menjadi file Pdf dengan cara save as file yang akan kita jadikan Pdf tersebut.

Allright!, Sebelum meluncur ke TKP  step by step cara men - convert file word menjadi Pdf ini. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan. antara lain : Wajib Hukumnya laptop sobat sudah terinstall Aplikasi atau software Office (word, excel, powerpoint, dkk) minimal office 2007. Karena "SaveAsPDFandXPS" ini tidak akan berfungsi jika Office sobat dibawah 2007. Oke, ga perlu berlama - lama, berikut step by stepnya :




  • Anda Sudah Harus mempunyai / Terinstall Microsoft Word dan Adobe Reader (Pembuka file Pdf) di Laptop / Komputer Anda.
  • Menginstall plug - in Microsoft word : "SaveAsPDFandXPS" (link download ada dibawah postingan ini). Proses Instalasi akan berjalan seperti biasa, Anda hanya perlu menekan Next, Yes, Mencentang tanda kotak pertanda anda menyetujui agreement yang ditujukan pihak developer aplikasi "SaveAsPDFandXPS".
  • Mengaplikasikan plug - in "SaveAsPDFandXPS" pada Microsoft word untuk meng-convert file word menjadi file Pdf.
Untuk lebih Jelasnya mari kita simak video tutorial berikut ini :



Demikian Cara Convert File Word Document Menjadi Pdf dengan Mudah (How to convert word to Pdf). Silahkan simak Cara Membuat Screenshoot Layar PC / Laptop dengan Mudah. Untuk mendownload Aplikasi "SaveAsPDFandXPS", klik tombol Download dibawah ini :


Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar